hesti wihandini

Saya guru BK di sebuah SMP. Mendidik dengan Cinta adalah motto saya. Kebahagiaan terbesar saya ketika melihat anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
I LOVE YOU (MORE THAN ) 3000..AYAH, KEMBALILAH KE RUMAH

I LOVE YOU (MORE THAN ) 3000..AYAH, KEMBALILAH KE RUMAH

Bagi para penggema film Avengers, edisi film Avengers The End Game memberikan nuansa yang berbeda dari film-film yang sebelumnya mengusung tema heroik atau kepahlawanan dan keperkasaan. Dalam pengamatan saya, film Avengers the End Game kali ini mengusung tema bahwa seperkasanya atau jumawanya ayah di luar rumah, mereka adalah manusia biasa, dekat dengan hal-hal manusiawi, begitupun keluarganya, anak-anaknya. Ada tarikan kegalauan, rasa gundah ketika Tony Stark dihadapkan pada pilihan untuk kembali menjadi seorang Avangers atau menjadi sosok laki-laki biasa saja yang normal hidupnya menjadi seorang suami dan ayah. Bagaimanapun hebatnya ayah di luar rumah, yang terhebat adalah ketika anak-anak merasakan kehadiran ayah, selalu mendampingi mereka dan menemani mereka menjalani masa-masa pertumbuhannya. I love 3000 yang diiucapkan anak Tony Stark Sang Iron Man adalah bukti sisi manusiawi seorang anak yang sangat sangat mencintai sosok ayahnya.

Masih kental dalam masyarakat kita bahwa pengasuhan seorang anak lebih banyak dibebankan pada sosok ibu (mau setuju mau tidak) tapi di masyarakat kita masih seperti itu. Makanya wajar ketika pembagian rapot atau ketika harus ke sekolah sering kali yang datang adalah kaum ibu. Suami saya pernah ketika anak saya TK saya minta untuk datang ke sekolah anak saya, kebetulan saya juga harus membagi rapot di sekolah saya, pulang-pulangnya dia ngambek. Malu katanya ga bisa berkutik karena dikelilingi emak-emak. Saya cuma tersenyum. Karena biasanya setiap ada kesempatan saya dan dia memang akan datang ke sekolah, jadi diusahakan berdua. Sejalan dengan waktu, mungkin dengan makin banyaknya sharing ilmu parenting ketika anak saya SMP, jumlah bapak-bapak yang hadir di sekolah mulai meningkat. meski masih tetap banyakan ibu-ibu.

Ayah kembalilah ke rumah.....

Di hari penghisaban, bagi kita yang meyakini, yang akan ditanya tentang istri dan anak-anaknya adalah seorang ayah. Ketika anak tidak sholat yang akan dihujani dengan berjuta pertanyaan dan hukuman adalah ayahnya bukan anaknya.

Bagi anak laki -laki, kehadiran seorang ayah memberikan nuansa keteladanan baginya untuk menjadi seperti apa dia kelak. Sosok ayah dan suami yang bertanggung jawabkah pada keluarganya? atau sebaliknya. Dari ayah lah anak-anak belajar untuk tangguh saat dalam kehidupannya dia harus menemui berbagai kesulitan hidup. Dari ayah dia belajar menhargai partner hidupnya kelak dan menghargai ibunya.

Bagi anak perempuan, kehadiran ayah dalam hidupnya akan membuat emosinya stabil dan tenang dalam menjalani hidup, cinta pertamanya adalah ayah. Dia tidak perlu mencari cinta-cinta lain dan terjebak pergaulan bebas karena cintanya sudah jelas, ayah.

Ayah kembalilah ke rumah...biarkan anak-anakmu tidak seperti Morgan anak Tony Stark yang bilang i love you 3000, karena 3000 cinta saja tidak cukup untuk mengungkapkan rasa sayangnya padamu, tapi anak-anakmu akan bilang I LOVE YOU MORE THAN 3000.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post